Sarjana Pendidikan

 

Prosesi wisuda akan dilaksanakan besok. Membaca dari kertas undangan pintu Gymnasium akan ditutup tepat pada 07.30 WIB. 20 April 2011 akan jadi hari istimewa yang mungkin hanya sekali seumur hidup. Orang tua datang menghadiri perayaan, bersykur bagi yang sudah punya calon pasangan hidup, ada yang bisa di gandeng selepas keluar dari ruangan terbesar di kampus bumi siliwangi itu. Dekan FIP bilang, sarjana bermasalah kalau masih belum punya pasangan wisuda.

Waktu berjalan sangat cepat. Saking tidak terasanya bahwa menempuh studi di jurusan pendidikan geografi ternyata 3,5 tahun sudah. Iwan Fals bilang sarjana muda. Mengingat lagu itu tersentuh perasaan ini jangan sampai terjadi pada realita zaman informasi kekinian. Sarjana UPI itu harus punya mimpi, kesuksesan dimulai dari bermimpi, dengan melakukan hal kecil akan meraih pada kesuksesan dan kalian mampu untuk itu, peluang diluar sangat luas tidak melulu harus jadi guru. Begitulah inti dari pembekalan wisudawan yang siang tadi digelar di auditorium FPIPS.

Besok hanya sebentar, setelahnya tanggung jawab memanggil. Sarjana Pendidikan tak lebih dari embel-embel yang jangan terlalu dibanggakan. Apa yang dikerjakan kedepan harus betul-betul dibutuhkan siapa saja. Masyarakat katanya tak peduli gelar akademik, tapi senang dengan hal baik yang orang perbuat. Artinya skill, kemampuan, kematangan adalah wujud nyata hasil belajar bertahun-tahun. Mengutip lagi pernyataan Dekan FIP, masyarakat tidak akan bertanya berapa IPK kita? tapi ingin tahu apa yang kita bisa.

Why not???

Sarjana Pendidikan 4.5 5 Riki Ridwana Prosesi wisuda akan dilaksanakan besok. Membaca dari kertas undangan pintu Gymnasium akan ditutup tepat pada 07.30 WIB. 20 April 2011 akan j...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.