Tasik Jogja Sama Saja

 



Gambar: Tugu Adipura Latar Belakang Masjid Agung Kota Tasikmalaya (kiri) & Tugu Jogja (kanan).

Saudara masih termasuk yang menganggap Jogja dan Tasik itu berbeda? Kalo iya wajar saja tapi simak deh ini. Jogja itu unik dengan ke khasan budayanya, emang Tasik gak punya? Jogja memiliki tingkat hospitality yang tinggi, emang orang-orang Tasik udah ga ramah lagi ya? Jogja punya banyak potensi yang mampu menarik minat orang-orang untuk berkunjung, sekali lagi apakah Tasik tidak punya itu?

Di samping soal manajemen, jawabannya kembali pada hakikat wisata yang terus dinamis. Dimana setiap orang menghendaki untuk berkunjung ke tempat-tempat yang relatif baru bagi dirinya. Setelah cukup puas dengan kebutuhannya tersebut, pada akhirnya wisatawan akan kembali lagi ke tempat asalnya.

Dengan frekuensi yang berbeda, orang-orang Tasik berkeinginan untuk berkunjung ke Jogja begitu pun sebaliknya. Namun hal tersebut sifatnya hanya sementara. Setelah melewati rentang waktu tertentu, cepat atau lambat akan muncul kesadaran bahwa ternyata Jogja gitu-gitu aja ya? ternyata Tasik gitu-gitu aja ya? Itulah, pada dasarnya Jogja Tasik sama saja.

Bagi yang belum memahami, berkunjung ke tempat baru hanya menikmati sebatas apa yang dapat diindra. Melihat fenomena alam yang indah dipandang mata, menikmati suguhan budaya yang mempesona, nikmatnya merasakan atmosfer dan suasana yang berbeda, atau lain-lain yang sesudahnya malah menghadirkan kebosanan.

Jogja-Tasik sebenarnya sama saja. Di balik hal-hal yang akhirnya membosankan itu, di Jogja maupun di Tasik terdapat kenikmatan yang tidak ada putus-putusnya. Apa itu? Mau tau aja atau mau tau banget?hehe

Di sana kita sama-sama bisa merasakan ketenangan dalam sholat berjamaah, di Jogja maupun di Tasik kita memperoleh keluasan berpikir dari majelis-majelis ilmu yang dijajakan cuma-cuma. Namun sayang, tidak semua orang mampu untuk menikmatinya. Jangankan mampu, sebatas kemauan pun tidak semua orang punya. Padahal jika sudah merasakan inilah sebetulnya kenikmatan yang kita butuhkan. Nah!

Baca juga,
Tulisan sebelumnya: "Minggu Tidak Sekedar Refreshing"
Tulisan Berikuntya: "Untukmu yang Masih di Ruang Abu-abu"
Tasik Jogja Sama Saja 4.5 5 Riki Ridwana Gambar: Tugu Adipura Latar Belakang Masjid Agung Kota Tasikmalaya (kiri) & Tugu Jogja (kanan). Saudara masih termasuk yang m...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.