Refleksi Peringatan Hari Kemerdekaan

 


Konsep peringatan kemerdekaan bagi sebagian besar generasi saat ini adalah PERLOMBAAN & HIBURAN. Sejak kapan tradisi itu? Dan Bagaimana pengaruhnya bagi kemajuan bangsa?

Ini hanya sedikit kekhawatiran yang harus dibuktikan dengan penelitian. Bahwa tidak sedikit mindset generasi saat ini ketika menghadapi agustusan adalah bersiap untuk mengadakan hiburan masal.

Padahal jika kita mengenang kemerdekaan tidaklah pendahulu bangsa meraihnya dengan senang-senang dan begitu juga semua sudah paham bahwa kemerdekaan adalah berkat rahmat Allaah yang Maha Kuasa.

Pemahaman inilah yang harusnya dibawa ke ranah nyata, bahwa hiburan merupakan kebutuhan manusiawi yang hakikatnya jangan sampai bertentangan dengan wujud syukur bangsa atas nikmat yang telah dikaruniakan oleh Nya.

Jangan-jangan nilai dolar yang nyaris menembus Rp.14.000 adalah peringatan atas generasi bangsa yang tidak mau mencontoh kebaikan-kebaikan pendahulunya.

Walloohu a'alam

Baca juga,
postingan sebelumnya: "Cerita Tukang Es (Bagian 1)"
Refleksi Peringatan Hari Kemerdekaan 4.5 5 Riki Ridwana Konsep peringatan kemerdekaan bagi sebagian besar generasi saat ini adalah PERLOMBAAN & HIBURAN. Sejak kapan tradisi itu? Dan Bagaiman...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.