Tragedi Surveyor Morfometri Bentang Lahan Kaltim

 

Hari ini Kamis 8 September 2016 sekitar 14.30 WITA, kami disengat segerombolan tawon sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Entah darimana munculnya tawon seukuran jempol tangan orang dewasa  yang sangat banyak itu tiba2 menyerang, selepas kita orientasi turun dari atas bukit. Padahal ketika menaiki bukit kita lewat jalur yang sama, tidak melihat sarang tawon atau tanda sejenisnya.

Kejadiannya begitu cepat, semua lari berhamburan turun bukit. Tak ada satu pun pertolongan kala itu, kecuali pertolongan Allah. Teman-teman yang berhasil melepaskan diri dari kerubunan tawon langsung masuk mobil.

Tindakan Cepat Medis
Alhamdulillah sekitar 10 menit kemudian sampailah kami di RSUD Dr Abdul Rivai Berau Kaltim. 5 orang yang terkena sengatan segera oleh dokter diinjeksi anti racun. Satu orang di antaranya kami putuskan untuk dirawat inap, mengingat tawon yang menyengat bagian kepalanya paling banyak dibanding temen2 yang lain. Selain itu juga teman kami Rifqi tersebut merasakan panas di kepala dan hampir seluruh badannya. Sementara yang lain merasakan panas dan linu di bagian badan tertentu yang terkena sengatan.

Semoga Allah memulihkan kondisi kesehatan kami.
Wallahu musta'an...
Ilustrasi Tawon strip kuning di bagian ekor
Tragedi Surveyor Morfometri Bentang Lahan Kaltim 4.5 5 Riki Ridwana Hari ini Kamis 8 September 2016 sekitar 14.30 WITA, kami disengat segerombolan tawon sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Entah dariman...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.