Seleksi Wawancara Beasiswa Tesis LPDP

 

Alhamdulillah atas kesempatan memperoleh undangan resmi untuk menghadiri tahapan seleksi terakhir yakni wawancara beasiswa tesis LPDP. Entah apapun hasilnya nanti, ini merupakan sebuah pengalaman berharga dalam hidup, bisa lolos dari sekian banyak pendaftar dan diwawancarai oleh 3 orang pakar (2 orang reviewer Profesor/Doktor dan 1 orang Psikolog). Dengan itu saya juga bisa mendapat teman-teman baru.

LPDP mengundang kami yang memilih tempat seleksi di Yogyakrta, menyediakan waktu selama dua hari yaitu tanggal 20 – 21 Januari 2014 dari Pukul 08.00 – 18.00, bertempat di Gedung Sekolah Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga. Pada hari pertama acaranya terdiri dari pembukaan, informasi nomor urut dan kelompok peserta wawancara, kemudian pemberkasan sambil setelahnya dilaksanakan wawancara. Peserta wawancara bercampur baur antara calon penerima beasiswa tesis dan desertasi dalam negeri, magister dan doktor dalam dan luar negeri. Kami semuanya dibagi ke dalam tiga kelompok. Setiap anggota kelompok yang bernomor urut sekitar 1 -15 diwawancarai pada hari pertama, selebihnya diwawancarai pada hari kedua. Namun baik yang mendapat giliran hari pertama ataupun kedua, semuanya menunggu panggilan untuk pemberkasan baru setelah itu diwawancarai atau pulang meninggalkan tempat seleksi bagi yang mendapat jadwal hari kedua.

Pemberkasan merupakan ceklis kelengkapan yang sebelumnya sudah diupload melalui web LPDP. Kelengkapan tersebut terdiri dari:
1. 
Formulir pendaftaran
2. Transkrip nilai (asli)

3. Proposal penelitian

4. Rencana anggaran biaya

5. Surat keterangan telah menempuh ujian usulan penelitian (asli)

6. Surat keterangan tidak menerima beasiswa darimanapun yang formatnya ada di web LPDP (ditandatangani & bermaterai)

7. Essay.

Setelah pemberkasan selesai, selanjutnya menunggu panggilan untuk wawancara. Di sinilah ketegangan mulai muncul, maklum namanya juga pengalaman pertama. Apalagi sebelumnya baca-baca di internet pengalaman peserta yang sudah lebih dulu ikut wawancara. Mereka ada yang sampai nangis-nangis, ada yang merasa terus-menerus dipojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan, dan ada juga yang ketawa-ketiwi. Namun alhamdulillah bagi saya sendiri wawancara berjalan lancar dan berkesan.

Pertama kali masuk ruangan wawancara, saya menyampaikan salam kepada para reviewer. Setelah dipersilakan duduk, bapa reviewer membuka pembicaraan dengan cukup ramah, beliau menanyakan asal daerah saya. Dari situ ketegangan selama menunggu giliran wawancara hilang seketika. Setelah sedikit menggali latar belakang keluarga, selanjutnya giliran kedua Ibu reviewer menanyai saya seputar isi proposal yang saya ajukan. Mulai dari apa manfaat penelitian untuk masyarakat, obesesi saya dari penelitian ini, metode yang digunakan, dan cukup lama ditanyai anggaran yang saya ajukan. Soal anggaran, intinya mereka menyatakan hanya akan mendanai tahapan penelitian yang belum saya lakukan, jadi tahapan penelitian yang sudah saya lewati akan dicoret dari anggaran biaya alias tidak akan didanai.

Setelah itu dibahaslah essay yang saya buat, Ibu reviewer sepertinya tertarik dengan judul essay yang saya buat karena sangat jauh berbeda dari penelitian dan konsentrasi keilmuan saya. Saya mengambil judul penelitian “Analisis Campuran Spektral secara Linier untuk Kajian Perubahan Penutup Lahan di Daerah Perkotaan Menggunakan Citra Landsat Multitemporal”. Sedangkan essay yang saya buat bertema “Peranan Penerima Beasiswa dalam Upayanya Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat dan Bangsa” dengan judul “Menata Diri Menyelamatkan Generasi Muda” (dari pergaulan bebas). Setelah ditanya upaya-upaya saya di masyarakat, akhirnya Ibu reviewer menyatakan saya harus bisa konsentrasi di kedua hal yakni antara keilmuan dan juga penanggulangan masalah moral.

Selama proses wawancara berlangsung saya berusaha tenang dan merespon pertanyaan dengan tepat, tidak melebar dan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Selain ada pakar psikolog yang terus mengamati, itu juga modal bagi saya agar bisa lepas tanpa terbebani. Hampir 45 menit waktu tidak terasa berlalu. Wawancara ditutup oleh dialog singkat berbahasa Inggris, disitu Bapa reviewer menekankan kepada saya pentingnya menguasai bahasa inggris. Akhirnya, saya keluar ruangan dengan perasaan lega.

Baca juga,
postingan sebelumnya: Mumpung Masih Muda
postingan berikutnya: Kepada Para Mahasiswa
Seleksi Wawancara Beasiswa Tesis LPDP 4.5 5 Riki Ridwana Alhamdulillah atas kesempatan memperoleh undangan resmi untuk menghadiri tahapan seleksi terakhir yakni wawancara beasiswa tesis LPDP . En...


165 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb.. beasiswa tesis sampe kapan ya? saya dah coba masukkan data diri hari ini. Mohon informasinya..makasiih

    BalasHapus
  2. assalamualaikum,, , ,
    seneng baca tulisannya, , , insyaallah tahun ini saya ikut program lpdp tesis juga, , semoga bisa lolos seperti mas, ,amin
    boleh bantu kasi masukan buat menuliskan anggaran biaya tidak :) masih bingung appa yang harus di cantumkan .
    terimaksih wasalam :)

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum , , , , selamat malam
    seneng baca tulisan anda, , , saya tahun ini juga akan ikut program lpdp tesis, semoga bisa seperti anda lolos, amin. .
    boleh minta masukannya untuk membuat anggran biaya, , masih sedikit bingung apa yang harus di cantumkan, boleh minta infonya,
    terimkasih, wasalam.

    BalasHapus
  4. Wa'alaykumussalam wr wb,
    Beasiswa tesis sampe saat ini masih dibuka, namun untuk sekarang tidak dibuka sepanjang tahun melainkan ada selang sekitar tiga bulan. Kalo ane kemaren sebulan kemudian baru dikasih balasan via email. So ditunggu aja.
    Anggaran biaya yang diajukan terbatas pada bahan-bahan penelitian habis pakai, upayakan tidak mengajukan untuk peralatan penelitian karena kecil kemungkinan untuk disetujui.
    Sukses untuk semuanya.

    BalasHapus
  5. Makasihh atas informasinya mas riki.. kalau informasi pengumuman kelulusan kapan ya?

    BalasHapus
  6. dan kalo mas riki tau kira2 yang lolos untuk berhak mendapaatkan bantuan dana untuk berapa orang ya? mks

    BalasHapus
  7. Kalau untuk kuota lolos ane ga tau. Untuk informasi kelulusan yang periode sekarang kemungkinan besar sekitar tiga bulan dari waktu pengajuan. Kemudian setelah mengikuti tes wawancara akan diberitahukan kembali lolos atau tidaknya kurang lebih satu bulan.

    BalasHapus
  8. Infonya bemanfaat sekali kang. Saya berencana melanjutkan pendidikan S2 di UPI juga. Ada referensi beasiswa gak kang? Karena beasiswa dikti untuk calon dosen ditiadakan. Sementara untuk beasiswa LPDP, tidak ada UPI di list penerima beasiswa.

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum.
    Makasih udah bagi2 infonya. Jadi hasilnya gimana nih? Dapat ya?

    BalasHapus
  10. sangat bermanfaat infonya,, terimakasih,,,
    btw, untuk tahun 2014 ini jadwal pendaftarannya bulan apa saja ya? dan kalo daftar di luar jadwal tsb apa masih ditampung atau memang nggak boleh?? thaks..

    BalasHapus
  11. Kalo anda bersikukuh mau lanjut di UPI saya sarankan langsung bimbingan ke ketua prodi sekolah pascasarjana yang anda tuju, mudah-mudahan dimudahkan...

    Wa'alaykumussalam wr wb,
    Hasilnya alhamdulillah dapat..

    Sepengetahuan ana untuk tahun 2014 pendaftaran dibuka setiap waktu jadi nanti akan ditampung untuk kemudian diseleksi lebih lanjut. Lebih jelasnya hubungi web resmi LPDP.

    Jazakumulloh khoir

    BalasHapus
  12. Salam mas riki, saya mau tanya terkait beasiswa tesis LPDP
    1. Apakah essay yg di-submit itu mengandung 3 tema atau boleh pilih salah satu?
    2. Apakah TOEFL yg di submit harus ITP? jika misal ITP kurang dari 500 atau boleh memakai prediction yg diatas 500? mana menurut mas riki yang lebih baik?
    3. Apakah saya boleh meminta contoh RAB dan essay yg mas buat? bs di attach ke Aisyahrosadi@yahoo.com
    Hatur nuhun.

    BalasHapus
  13. Salam, thx atas share nya.. Sangat mencerahkan.
    mas saya ingin bertanya beberapa hal terkait beasiswa LPDP:
    1. Terkait essay, apakah essay yang di submit harus mencakup ketiga tema yang diberikan atau saya boleh memilih salah satu?
    2. Terkait TOEFL, apakah boleh menggunakan TOEFL prediction atau harus tetap ITP?
    jika misal kondisi yang ada adalah TOEFL ITP kurang dari 500 dan TOEFL prediction di atas 500. Manakah yang lebih baik di submit?
    3. Apakah saya boleh meminta contoh RAB dan essay via email ke Aisyahrosadi@yahoo.com?
    Hatur Nuhun...

    BalasHapus
  14. Assalamu alaikum wr wb,
    Mas postingannya sangat bagus, sekarang saya sedang s2 di geologi migas ITB.
    Bolehkah saya melihat atau meminta contoh file rancangan biaya anggaran tesis mas ke LPDP?
    Terima kasih:)

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. asslm.alaikm.wr.wb
      saya juga mau minta contoh file RABnya mas...
      alamat emailnya mana?

      Hapus
  16. Asslamualaikum...
    sangat bermanfaat infonya... terimakasih... Kalo boleh saya minta contoh RAB nya yah mas riki ke janiorika@yahoo.co.id. terima kasih... :)

    BalasHapus
  17. assalamu alaikum wr wb...
    penggambarannya sangat bagus mas, saya sedang S2 di pascaSarjana Unhas, klo boleh, boleh minta tolong juga di emailkan contoh anggaran dananya?. saya masih bingung buatnya... ini email saya, masykurunhas@gmail.com

    BalasHapus
  18. Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wabarokatuh,
    Silakan ane udah kirimkan ke emailnya masing-masing, semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  19. Assalamu alaikum wr wb...
    Alhamdulillah jadi dapat gambaran..., ane boleh minta tolong juga di emailkan contoh rab dan essaynya mas? ane masukin juga untuk periode november ini insya Allah. email saya balqis201210@gmail.com

    BalasHapus
  20. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh wabarakatuh,
    Mangga mba udah ane kirim. Kalo essay nya udah ane posting di blog ini juga, link nya ~> http://rikiridwana.blogspot.com/2014/03/menyelesaikan-permasalahan-masyarakat.html fadhol..

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum.
    Alhamdulillah mencerahkan.
    Saya juga minta contoh RAB nya Mas Riki.
    emai saya rifandi7@gmail.com
    Jazakumullah

    BalasHapus
  22. Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wabarakatuh,
    Mangga udah ane kirim ke emaillnya mas
    wa fiika jazakalloh khoir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum..
      wah...blognya bermanfaat banget.
      boleh minta contoh RAB nya juga Mas Riki?
      ke email saya zuleefah@gmail.com
      maaf saya zulayfa dari sps UPI 2014
      terima kasih banyak

      Hapus
  23. Assalamualaikum, mas Riki. Boleh saya minta tolong dikirimkan juga RAB-nya? Email saya arin.hadori@gmail.com
    Makasih banyak, Mas. Sukses selalu :)
    Salam.

    BalasHapus
  24. mas tulisannya inspiratif. saya jg sedang berburu dana tesis lpdp, semoga bs lolos seleksi untuk 2014 ini.
    mas sy jg minta tlg dikirimkan via email ya RAB-nya di oheldaanwar@gmail.com
    trimakasih

    BalasHapus
  25. Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wabarakatuh,
    mangga ane udah kirimkan ke emailnya semoga bermanfaat..
    Terima kasih

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum.
    Bagus sekali tulisannya. Saya juga berencana mengajukan beasiswa disertasi ke LPDP. Apa saya bisa minta contoh essaynya.
    Saya sudah menyususn RAB, tetapi masih ragu apakah sesuai dengan permintaan LPDP. Boleh minta contoh RAB juga. Tolong dikirim ke email saya: yushinta.as@gmail.com. Terima kasih banyak

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum mas, boleh saya dikirimkan contoh RAB-nya? Email saya: ivanswijaya@gmail.com
    Terima kasih banyak dan semoga terus menginsiprasi lewat tulisan2nya..

    BalasHapus
  28. Mas sy jg mau ajukan beasiswa tesis lpdp. Sy mau tnya 1. Apa mas ada buat smacam laporan yg hrs dibuat setelah beasiswa diterima? Boleh mnta contoh RAB nya ke heldisyah@gmail.com? Terimaksih mas.

    BalasHapus
  29. Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wabarokatuh,
    Bu yushinta esaynya sudah ane posting di blog ini juga dengan judul "Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat dan Bangsa" silakan dibaca kalo ibu berkenan..
    Iya ada laporan yang harus dibuat setelah beasiswa diterima...
    untuk contoh RAB nya sudah ane kirim silakan cek email masing-masing mohon maaf agak terlambat baru bloging lagi..hehe

    BalasHapus
  30. terima kasih atas tulisannya mas. saya sekarang sedang s2 di UPI dengan funding beasiswa dari DIKTI (BPPDN). rencana mau melamar LPDP untuk thesis saya nanti mas. apa saya eligible ya mas?

    BalasHapus
  31. Setau saya beasiswa tesis LPDP diperuntukkan bagi mahasiswa yang belum memperoleh beasiswa mas.. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan yang bagus dan memberikan saya semangat untuk mengejar beasiswa ini mas..
      Boleh saya minta untuk dikirimi jg mas RAB nya ke email
      edi_setiyono89@yahoo.com
      Terimakasih..

      Hapus
  32. Infonya bermanfaat sekali mas. Kalau boleh saya minta contoh RAB nya ya mas, email saya wina.satria2@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  33. Silakan di cek emailnya sudah saya kirimkan, semoga bermanfaat...
    terima kasih

    BalasHapus
  34. Infonya bermanfaat banget mas. Klu boleh aq juga minta contoh RABnya mas, email saYa riska05071991@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  35. Wah bagus sekali tulisannya..saya jg minta contoh RAB nya mas..
    Email saya dpermafrost@yahoo.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  36. Mangga dicek emailnya sudah saya kirimkan.
    Terima kasih

    BalasHapus
  37. Assalamualaikum..
    maaf mau nanya mas tentang tesis lpdp nya..
    untuk toefl sendiri, ada persyaratan skornya kah??
    boleh minta RAB nya mas??
    mispi_71@yahoo.co.id
    terima kasih....

    BalasHapus
  38. Assalamualaikum...
    maaf mau tanya tentang tesis lpdp nya...
    untuk toefl nya sendiri, adakah standar skornya??
    boleh minta RAB nya??
    mispi_71@yahoo.co.id
    terima kasih...

    BalasHapus
  39. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
    iya ada standar minimal seinget saya 450
    silakan sudah saya emailkan
    terima kasih.

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum..

    boleh minta RAB nya mas??
    email sy : aliimran.geo@gmail.com

    terima kasih....

    BalasHapus
  41. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
    silakan dicek emailnya sudah saya kirimkan...
    terima kasih.

    BalasHapus
  42. assalamualaikum
    mas, saya boleh minta contoh RABnya?
    email saya rizalseptian18@gmail.com
    terimakasih...

    BalasHapus
  43. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
    Mangga sudah saya kirimkan...
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, kalau berkenan memberikan contoh RAB, saya mohon dikirimkan di email saya. pecha.berries@gmail.com. terima kasih

      Hapus
  44. Mas Riki Ridwana, saya juga mohon contoh RAB nya boleh? Kalau berkenan mohon dikirim ke pecha.berries@gmail.com. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  45. Infonya membantu sekali..

    Maaf mas, apakah boleh saya minta contoh RAB nya?
    Kalau boleh, berikut email saya: luffa27.feria@gmail.com

    Terimakasih banyak..

    BalasHapus
  46. waaahh beruntung nemu link blog ini, jadi punya bayangan
    bisakah minta tolong dikirimkan RAB ke email saya? siswadi.maya@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  47. Silakan dicek emailnya masing-masing sudah saya kirimkan,
    terima kasih...

    BalasHapus
  48. pak.. saya minta contoh RABnya donk? cyplux@gmail.com

    BalasHapus
  49. Mangga sudah saya emailkan..
    terima kasih...

    BalasHapus
  50. boleh minta RAB nya mas, dena_widyawan@yahoo.com

    BalasHapus
  51. Mangga sudah dikirim..
    haturnuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas minta contoh RABnya dong muhammad.pujiyono@gmail.com

      Hapus
  52. Assalamu'alaikum wr.wb.

    Salam kenal mas Riki,
    Infonya sangat menarik dan mencerahkan. Jika berkenan saya juga minta RAB-nya mas, tolong kirimkan ke sita.handani@gmail.com

    Terimakasih banyak sebelumnya :)

    BalasHapus
  53. Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wabarokatuh..
    Sami-sami mba salam kenal..
    mangga dicek emailnya sudah ane kirim
    terima kasih.

    BalasHapus
  54. Assalamu'alaykum
    saya juga berencana mengajukan beasiswa tesis pd thun 2016 nanti mas... soalnya skrg bru smster 1 PPs.. kalo mas juga berknan minta RAB n essaynya juga mas.. untuk dipelajari.. slam kenal n terimaksih mas

    BalasHapus
  55. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh...

    Silakan RAB nya sudah saya kirim ke emailnya..
    Untuk esaynya sudah saya posting di link ini..
    http://rikiridwana.blogspot.com/2014/03/menyelesaikan-permasalahan-masyarakat.html

    salam kenal, sukses buat mba...
    terima kasih

    BalasHapus
  56. Asw. Mas mau jg dong contoh ARB nya. Minta tolong kirimkan via email mida.010590@gmail.com
    Haturnuhun mas.

    BalasHapus
  57. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
    Mangga sudah dikirim ke emailnya...
    sami-sami semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  58. Assalamu alaikum ...
    Infonya sangat membantu sekali.. kalo boleh minta dikirimin contoh RAB dan Essay nya mas via email saya : idaifdaliah@gmail.com..
    terima kasih atas bantuannya..

    BalasHapus
  59. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
    Silakan RAB nya sudah dikirim, kalo essaynya sudah saya posting di blog ini juga.. mangga ini link nya..~> http://rikiridwana.blogspot.com/2014/03/menyelesaikan-permasalahan-masyarakat.html
    terima kasih.

    BalasHapus
  60. Assalammua'laikum..
    Postingan yg sgt menarik mas, klo boleh tolong kirimkan contoh RAB juga ke email saya ya mas.. ini email saya mas satriani_ap@yahoo.com.. Terima Kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaykumussalaam warohmatulloh,
      silakan sudah ane kirim ke emailnya.
      terima kasih

      Hapus
  61. Assalamualaikum mas Riki,

    Saya kebetulan sedang kuliah S2 di teknik lingkungan ITB,
    saya berencana untuk mengajukan beasiswa tesis lpdp,
    saya minta tolong contoh RAB diemailkan ke saya mas,
    email saya ardhiristiawan@gmail.com

    Terima kasih mas Riki,

    BalasHapus
  62. Assalammua'laikum..
    Sebelumnya Terima Kasih atas postingannya Mas, jikalau tidak berkeberatan, tolong kirimkan contoh RABnya ke email saya ya Mas.. email saya : ulitiaulitia@gmail.com .. Terima Kasih banyak..

    BalasHapus
  63. Wa'alaykumussalaam warohmatullooh,
    Silakan sudah saya kirim ke emailnya masing-masing...
    Terima kasih

    BalasHapus
  64. Assalamualaikum wr,wb
    Terima kasih atas sharingnya Mas, sangat bermanfaat sekali. saya juga ingin coba mengajukan beasiswanya, kalo mas tidak keberatan, saya minta tolong dikirimkan contog RAB nya mas ke email saya aliciapatrick05@yahoo.com
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  65. Assalamualaikum...
    Mas Riki, saya mau juga dong dikirimin contoh RABnya, mohon dapat dikirim ke alamat email saya rice_krisna@yahoo.com. terimakasih

    BalasHapus
  66. pa riki boleh saya juga minta contoh RABnya
    kirim ke email ritna.watiutami@yahoo.co.id
    trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  67. assalamu'alaikum pak, boleh saya juga minta contoh RABnya
    kirim ke email ritna.watiutami@yahoo.co.id
    mksi sebelumnya pak

    BalasHapus
  68. Wa'alaykumussalaam warohmatullooh wabarokatuh,
    silakan sudah ane kirim ke emailnya masing-masing..
    terima kasih semoga bermanfaat

    BalasHapus
  69. trima kasih pak :) barokallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam mbak, sharing RABnya boleh ya? kirim ke e-mail : m_junaidi94@yahoo.co.id Syukron

      Hapus
  70. Pak riki minta tolong cnth RAB nya ya...
    Linda.septia19@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  71. Wa fiikum barokalloohu Bu Ritna

    Silakan Bu Linda sudah ane kirim ke emailnya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  72. Assalamu'alaikum mas riki,
    Terima kasih sudah berbagi pengalaman lpdp dan ikhlas memberi RAB dan contoh essaynya, semoga Allah SWT membalas kebaikan mas riki berlipat ganda. Mohon saya dikirimkan contoh RAB dan essaynya mas ke ehlalu@gmail.com. Sukses selalu ya mas, terima kasih.

    BalasHapus
  73. Assalamualaikum,,
    kang saya juga minta tolong dikirimkan contoh RAB nya ya,,,
    terima kasih sebelumnya,,,
    nia.yulianti142@gmail.com

    BalasHapus
  74. Assalamualaikum wr.wb.
    pak riki bisa minta contoh RAB nyaa yaa?
    petty7592@yahoo.com
    untuk beasiswa lpdp juga hehehe
    terima kasih banyak pak sebelumnya

    BalasHapus
  75. Wa'alaykumussalaam warohmatulloohi wabarokatuh,
    silakan sudah ane kirim ke emailnya masing-masing
    Terima kasih banyak terutama atas do'anya..
    barokalloohu fiikum..

    BalasHapus
  76. Assalamualaikum wr.wb.
    pak riki bisa minta contoh RAB nya juga? email saya: recita.indraswary@gmail.com
    hendak apply beasiswa tesis lpdp juga
    terima kasih banyak pak sebelumnya

    BalasHapus
  77. Assalamu'alaikum......
    kalo boleh mohon untuk bisa dikirim contoh RAB lewat email saya muins85@gmail.com
    Syukron........

    BalasHapus
  78. salam pak Riki, mohon maaf sebelumnya apakah saya bisa melihat contoh RAB untuk apply beasiswa LPDP, apabila diperkenankan mohon dikirim ke email saya meilisa_silviana@yahoo.com. trimakasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  79. Wa'alaykumussalaam warohmatulloohi wabarokaatuh,
    Silakan bapa ibu sudah ane kirimkan ke emailnya masing-masing..
    terima kasih

    BalasHapus
  80. Assalamu'alaykum Wr. Wb.

    Afwan Pak Riki, jika berkenan Saya juga ingin mendapatkan contoh RAB-nya Pak Riki. Jika diizinkan mohon dikirimkan ke email ve_enviro@yahoo.co.id. Jazakillah atas bantuannya.

    Wassalam,
    Veronika

    BalasHapus
  81. assalamualaikum.. mas kalo ga keberatan saya mau liat juga contoh RAB beasiswa tesis LPDP... email saya erfahza@gmail.com... terima kasih

    BalasHapus
  82. Wah, boleh Salam pak riki, saya juga sedang apply beasiswa tesis lpdp,
    mohon petunjuk untuk penyusunan RAB,
    bisa tolong dikirimkan contohnya ke coycantik@gmail.com?
    Terima kasih banyak..

    BalasHapus
  83. Wa'alaykumussalaam warohmatulloohi wabarokaatuh,
    silakan dicek emailnya sudah ane kirimkan contoh RAB nya
    Jazakumullohu khoir...

    BalasHapus
  84. Assalamu 'Alaikum, sy jg mau lihat contoh RAB beasiswa tesisnya LPDP Pak Riki..... email: muflihah_mat@yahoo.co.id

    BalasHapus
  85. assalamualaikum pak, boleh minta contoh RAB nya juga? soalnya mau coba apply beasiswa tesis. bisa minta tlong krim ke sarfinanabila@gmail.com? terimaksih banyak.

    BalasHapus
  86. assalamualaikum pak, bisa minta contoh RABnya juga? soalnya sy sedang apply beasiswa tesis juga, bisa tolong dikirimkan contohnya ke sarfinanabila@gmail.com?
    Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  87. Assalamualaikum bapak, perkenalkan saya nurul masih newbie buka blog bapak..
    mohon berkenan mengirim contoh RABnya ke saya juga ya... terima kasih bapak.
    waalaikumssalaam,
    nurulsejutamimpi@gmail.com

    BalasHapus
  88. assalamualaikum.. mas kalo ga keberatan bolehkah saya melihat contoh essay dan RAB beasiswa tesis LPDP jenengan. Saya Ripto Teknik Elektro UGM mas.... email saya rip.wibowo@gmail.com... terima kasih

    BalasHapus
  89. Wa'alaykumussalaam warohmatullooh wabarokaatuh,
    Ibu dan mas contoh RAB nya sudah saya kirim ke email yang tertera di atas, silakan semoga bermanfaat.
    terima kasih..

    BalasHapus
  90. assalamu alaikum mas riki..smoga berkenan untuk mengirim contoh RAb beasiswa nya ke email saya taqibani@yahoo.com. terima kasih

    BalasHapus
  91. assalamualaikum, ms Riki sya sdg mengajukan beasiswa LPDP untuk tesis, smga berkenan mmberikan contoh RAB., Jazakalloh khoir

    BalasHapus
  92. Assalamualaikum, ms Riki, sya sdg mengajukan beasiswa LPDP untuk tesis, jka berkenan mengirim contoh RABnya, jazakallah

    BalasHapus
  93. As salamualaikum.

    Al hamdulillah mencerahkan.

    Saya juga minta contoh RAB nya Mas Riki.
    emai saya: nurmanabdulbakri9@gmail.com
    Jazakumullah khairan

    BalasHapus
  94. Assalamualaikum.
    Mas Riki, rencananya periode ini saya ingin mengajukan beasiswa LPDP untuk tesis, jika berkenan tolong kirimin RABnya juga ke email saya neyla.rochmana@gmail.com
    Jazakallah

    BalasHapus
  95. wa'alaykumussalaam warohmatullooh,
    Contoh RAB sudah ane kirim ke emailnya masing-masing..
    Jazakumulloohu khoiron.

    BalasHapus
  96. Assalamualaikum. Senang ada yang berbagi pengalaman dan ilmu di sini. Saya sedang kuliah s2 di Unpad mas dan berencana mengajukan beasiswa tesis jg dan agak bingung untuk buat RAB karena jurusan saya sosial. Mohon berkenan kirim contoh RAB nya mas ke pradipta.dirgantara@gmail.com terima kasih banyak. Semoga jadi ilmu yg bermanfaat.

    BalasHapus
  97. Assalamualaikum, Mas Riki, saya mau mengajukan beasiswa LPDP untuk tesis, jka berkenan mengirim contoh RABnya, jazakallah :)

    BalasHapus
  98. assalamualikum mas riki, saya berencana mengajukan beasiswa tesis LPDP. hanya saja masih bingung untuk contoh RAB nya. mohon bantuannya untuk mengirimkan contoh RAB. bisa dikirim ke email saya naila.munandar@gmail.com. terimakasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  99. Assalamu'alaykum mas riki boleh saya minta contoh RABnya biar gak salah anggaran....
    tesis saya masalah linguistik berbau library research
    email saya:
    harifsupriady@gmail.com

    BalasHapus
  100. Assalamualaikum mas Riki,,

    Alhamdulillah ada info ini, pengalaman yang mas ceritakan sangat bermanfaat, saya berencana apply beasiswa tesis juga, jika mas berkenan, boleh saya minta contoh RAB nya mas,, ke email: desiesp08@gmail.com


    terimakasih ,,,

    BalasHapus
  101. Assalamu'alaikum mas riki. Boleh saya minta RAB untuk pengajuan bantuan dana penelitian ke LPDP ke email saya, samsul.eepis@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  102. assalamualaikum kang riki,
    boleh minta contoh RAB nya untuk beasiswa tesis, mohon kirim via email ke fannyirawan@gmail.com
    matur nuwun banget ya kang riki..

    BalasHapus
  103. assalamualaikum, senang sekali membacanya. pak riki, saya jadi tertarik mengajukan beasiswa tesis, boleh saya minta contoh RAB nya ke email saya. Kholifahhasanah932@gmail.com. Nuwun

    BalasHapus
  104. Assalamu'alaikum Kang Riki
    Saya evita, saya sedang mengajukan beasiswa tesis di LPDP, saya juga mahasiswa Fakultas Geografi UGM Kang namun beda jurusan dengan Kang Riki, pengalaman yang Kang Riki tulis sangat bermanfaat sekali untuk saya. Saya juga minta contoh RAB nya Kang, siapa tau saya juga bisa berhasil mendapatkan beasiswa seperti Kang Riki.
    Alamat email saya evitapramudianti@yahoo.co.id
    Terimakasih sekali ya Kang Riki...

    BalasHapus
  105. Assalamu'alaikum Kang Riki
    Saya evita, saya sedang mengajukan beasiswa tesis di LPDP, saya juga mahasiswa Fakultas Geografi UGM Kang namun beda jurusan dengan Kang Riki, pengalaman yang Kang Riki tulis sangat bermanfaat sekali untuk saya. Saya juga minta contoh RAB nya Kang, siapa tau saya juga bisa berhasil mendapatkan beasiswa seperti Kang Riki.
    Alamat email saya evitapramudianti@yahoo.co.id
    Terimakasih sekali ya Kang Riki...

    BalasHapus
  106. Wa'alaykumussalaam warohmatulloohi wabarokaatuh,
    Mangga sudah ane kirim ke alamat-alamat email yang tertera di atas, semoga bermanfaat.
    Terimas kasih, wa barokalloohu fiikum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Riki Ysh,

      Saya Farah, sedang mengadu nasib jg untuk mengajukan beasiswa disertasi S3 saya. Apa boleh saya minta contoh RAB nya Pak Riki untuk gambaran pembuatan RAB saya? Email saya di farahkrist@gmail.com.

      Terima kasih banyak sebelumnya untuk bantuannya ya Pak.

      Hapus
  107. asslamualaikum kang riki

    sebelumnya saya sudah carai kesana kemari tentang contoh pembuatan RAB namun belum ada yang memuaskan hati saya, kebetulan saya juga berencana ingin mengajukan beasiswa tesis, boleh saya juga minta contoh RAB seperti saudara-saudara diatas, kalo berkenan bisa dikirim ke email saya enzler.conraid@gmail.com.

    terimakasih banyak sebelumnya.

    BalasHapus
  108. Assalamualaikum wr wb,
    Mas Riki, kalau boleh saya minta dikirim contoh RAB juga ke wandhansarisekar@gmail.com.
    Terima kasih

    BalasHapus
  109. Assalamualaikum wr wb. Mas Riki, perkenalkan saya Nandang, boleh minta contoh RAB nya, email saya: narifsaefuloh@yahoo.com. terimakasih banyak mas.

    BalasHapus
  110. Assalamualaikum
    Mas Riki, terima kasih untuk info nya. sgt bermanfaat. mohon bantuannya untuk kirikmkan juga RAB nya ke email saya:

    devyan_kavana@yahoo.com

    Terima kasih banyak untuk informasi dan pertolongannya.

    BalasHapus
  111. Asslmkm. Pak Riki saya juga minta contoh RABnya. Syukron.
    ini alamat email ana: ndraganteng14@gmail.com

    BalasHapus
  112. Assalamu'alaykum Wr. Wb.

    Jika berkenan Saya juga ingin mendapatkan contoh RAB-nya Pak Riki. Jika diizinkan mohon dikirimkan ke email sarana_engineer@yahoo.com.

    Terima kasih atas bantuannya.

    Wassalam,
    David Sarana

    BalasHapus
  113. Assalamu'alaykum Wr. Wb.

    Jika berkenan Saya juga ingin mendapatkan contoh RAB-nya Pak Riki. Jika diizinkan mohon dikirimkan ke email sarana_engineer@yahoo.com.

    Terima Kasih atas bantuannya.

    Wassalam,
    David Sarana

    BalasHapus
  114. Hallo salam kenal,

    Asslamualaikum Pak Riki, apa boleh sy juga meminta contoh RAB dan essaynya? ini alamat email sy sendi.aka@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  115. Assalamualaikum pak, sya fera, rencana saya ingin mengaply beasiswa tesis, bisa saya minta contoh RAB dan essay nya pak? alamat emailnya dianferapratiwi.sultan@gmail.com
    terimakasih banyak sebelumnya pak..

    BalasHapus
  116. Assalamu'alaikum wr.wb
    Pak Riki saya boleh minta contoh RAB beasiswa tesis LPDP? ini email saya khoiril.latifah@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya...

    BalasHapus
  117. Assalamu'alaykum wr.wb.
    Pak Riki kalau diperkenankan saya minta contoh RAB beasiswa tesis LPDP-nya, ini email saya rhianty.alfa@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  118. Assalamu'alaykum wr.wb.
    Pak Riki kalau diperkenankan saya minta contoh RAB beasiswa tesis LPDP-nya, ini email saya rhianty.alfa@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  119. Salam Pak Riky. Terima kash untuk tulisannya. bisakah sayaj uga minta contoh RABnya. Terima kasih.

    BalasHapus
  120. ini email saya pak Riki, ( m_junaidi94@yahoo.co.id ) untuk contoh RABnya . terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  121. wah ... apik mas pengalamannya, klo tidak keberatan saya juga minta tolong dikirimin RAB nya mas (siallaganzen@gmail.com), matur nuwun mas sebelumnya

    BalasHapus
  122. klo tidak keberatan ane juga minta tolong dikirimin contoh RAB nya pak (westelhasany@gmail.com) thanks before....

    BalasHapus
  123. Hallo mas..

    Mau juga dong liat contoh RAB-nya. ini email saya yaa : cindaga@gmail.com..

    sama mau tanya klo toefl elpt itb itu termasuk toefl yang mana ya? wajib dimasukin ga sih nilai toefl?

    terima kasih

    BalasHapus
  124. Hallo mas, saya juga ingin sekali melihat contoh RABnya jika mas tidak keberatan... email saya adetinamei@gmail.com.. makasih!

    BalasHapus
  125. Selamat sore mas,

    Jika berkenan mohon email contoh RABnya ke email saya di qonita.rachmah@gmail.com

    Thanks a lot :)

    BalasHapus
  126. Assalamu'alaikum,

    Saya berencana ambil beasiswa tesis di semester ini, saya mau tanya, apakah tandatangan dosen pembimbing di proposal dan RAB tesis itu wajib ?

    Selain itu, boleh saya minta contoh RAB di tamiwidya@gmail.com

    terima kasih,

    BalasHapus
  127. selamat malam mas,

    jika diperbolehkan saya mohon email kan contoh Essay dan RAB Ke email saya sri_mulyani1303@yahoo.com

    terimakasih

    BalasHapus
  128. Assalamualaikum mas riki semoga dalam keadaan sehat. Inshaallah saya berencana mengikuti beasiswa tesis lpdp tahun depan. Namun saya masih bngung tentang RAB nya..mhon kesediaannya untuk memberikan contoh rab nya ya mas. Silahkan kirim ke email saya novi_manihuruk@yahoo.com. Terimakasih
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
  129. alhamdulillah..so inspiring mas, kebetulan saat ini saya sedang tesis dan ingin mengajukan beasiswa tesis lpdp ini..jika berkenan boleh di email contoh RABnya mas ke aa.andrie@yahoo.com..nuhun sebelumnya

    BalasHapus
  130. Assalamu'alaikum.. mas riki kalau tidak keberatan bolehkah saya meminta contoh RAB yang sudah direvisi? alhamdulillah periode ini saya diberi kesempatan untuk menerima beasiswa tesis lpdp, namun kendalanya di RAB, ada beberapa bagian yang harus direvisi sesuai dengan masukan dari tim penguji. padahal ketika wawancara saya sama sekali tidak ditanya mengenai RAB saya. Jadi saya minta tolong mas Riki berkenan untuk mengirimkan contoh RAB yang sudah direvisi ke email saya nurchasanah_psikologi@yahoo.co.id.. terimakasih ^^

    BalasHapus
  131. Assalamu'alaikum mas riki,
    Terima kasih sudah berbagi pengalaman lpdp. Saat ini saya ingin mengajukan beasiswa tesis tetapi bingung dalam menyusun RAB dan essaynya, boleh saya minta contohnya Mas Riki...semoga Allah SWT membalas kebaikan mas riki berlipat ganda. Mohon saya dikirimkan contoh RAB dan essaynya mas ke sananti1985@gmail.com. Sukses selalu ya mas, terima kasih.

    BalasHapus
  132. salam. mas ini ulfah dari medan. boleh dikirim jugakah mas di ulfah1725@gmail.com...Jazakalloh y mas

    BalasHapus
  133. Boleh minta RAB nya mas,
    jakarukmana@gmail.com

    BalasHapus
  134. Apabila berkenan boleh saya minta RAB nya mas.
    jakarukmana@gmail.com

    BalasHapus
  135. Assalamualaikum Mas Riki,
    Terima kasih atas sharing pengalamannya, sangat bermanfaat.
    Saat ini sy sdg menyusun proposal tesis dan rencananya akan mengajukan beasiswa ke lpdp tesis, namun sy masih bingung utk pembuatan essay dan rab nya krn ini pengalaman pertama sy mengapply beasiswa, mhn kiranya Mas Riki dpt mengirimkan ke saya rab dan essay Mas ke email nia_ppttu@yahoo.co.id
    Tks ya Mas
    Salam

    BalasHapus
  136. Salam kenal mas, postingannya sangat menarik sekali..apa bisa contoh RAB dan essay nya di email ke saya, alamat email:
    sbutomo@gmail.com. Terima kasih

    BalasHapus
  137. masss.. minta contoh RAB nya yaa ke afifanida@rocketmail.com terimakasiih...

    BalasHapus
  138. mas riki saya boleh minta kirimkan contoh essay dan RAB nya ke official_ihsan@yahoo.com

    BalasHapus
  139. Assalamu'alaikum, Mas Riki saya juga mohon contoh RAB nya,mohon dikirim ke muhsiy@gmail.com. terima kasih banyak. Salam

    BalasHapus
  140. Assalamu'alaikum, Mas Riki terima kasih sharing pengalamannya, sangat bermanfaat. saya boleh lihat contoh RAB dan essay nya,mohon dikirim ke dede_risanda@yahoo.com. terima kasih banyak Mas..

    BalasHapus
  141. Assalamualaikum,,,mas
    sharingnya sangat membantu saya untuk mengajukan beasiswa ke LPDP.
    Jika berkenan, saya lihat contoh RABnya, mas, mohon dikirim ke email saya : nkhotim_hinanaru@yahoo.co.id
    terima kasih mas..

    BalasHapus
  142. Salam kenal mas. Saya agak bingung untuk RABnya, karena dari lampiran LPDPnya ada referensi biaya. Itu seperti apa ya mas? Mungkin kalau ada contohnya bisa sharing ke dianda@ymail.com. Makasih mas.

    BalasHapus
  143. Jika berkenan boleh saya minta RAB nya mas.
    arifira09@gmail.com. terima kasih sebelumnya mas riki

    BalasHapus
  144. Assalamualaikum..
    Saya juga mau liat RAB nya mas..mohon dikirim ya mas..ini email nya findo.ferhadi@gmail.com
    Trim's mas...

    BalasHapus
  145. Assalamualaikum wr wb
    Selamat Malam,
    perkenalkan, saya Nila Reswari,
    saat ini saya sedang menempuh pendidikan S2 di IPB dan ingin mengajukan beasiswa tesis ke LPDP, namun saya cukup kesuliatn untuk membuat RABP dan essay nya,
    dapatkah saya meminta bantauan Mas Riki untuk mengirimnkan contoh RABP mas dan essay nya,
    ke nilareswari@gmail.com

    terimakasih banyak bantuannya,
    semoga ilmu yang di share barokah,
    amin,
    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  146. Mas, boleh lihat contah RABnya. hotdiananababan123@gmail.com

    BalasHapus
  147. Assalamualiakum
    perkenalkan saya maula sedang studi s2 di UI berminat akan mengajukan beasiswa tesis LPDP
    mas riki terima kasih share pengalamannya
    bolehkah saya minta contoh file RAB dan essaynya ke nurse_maula@yahoo.co.id
    terima kasih

    BalasHapus
  148. Asslamualaikum Mas
    Sya Andri dari UNY
    Boleh lihar RAB sebagai referensi Mas
    email: andryaam@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  149. Assalamualaikum Mas, saya Fufu sedang s2 Fisioterapi di Malaysia dan berencana ikut LPDP tesis dan disertasi.
    boleh saya lihat contoh RAB mas?
    email saya fufu.liebe@yahoo.com
    semoga menjadiamal jariyah untuk Mas, terimakasih,

    BalasHapus
  150. Assalamualaikum Mas, saya Fufu sedang s2 Fisioterapi di Malaysia dan berencana ikut LPDP tesis dan disertasi.
    boleh saya lihat contoh RAB mas?
    email saya fufu.liebe@yahoo.com
    semoga menjadiamal jariyah untuk Mas, terimakasih,

    BalasHapus
  151. Wa'alaikumussalam,
    Silakan contoh RAB nya sudah saya kirim, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum kang, saya Indra mahasiswa s2 dari UPI. Saya sedang baca - baca sebagai referensi untuk daftar beasiswa tesis juga sekarang. Tulisannya sangat keren kang. Kalau memungkinkan saya ingin minta contoh essay dan RAB punya akang.
      email saya indra.irawan91@outlook.com
      terimakasih

      Hapus
  152. Assalamualaikum,tulisan sharing nya sangat bermanfaat mas. bolehkan saya juga dikirimi RAB nya mas ke email surotokarisma@gmail.com

    Oh iya mas ada contoh capaian penelitian apa tidak nggih? kalo ada sangat bermanfaat bagi saya mas. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam,

      Alhamdulillah...
      contoh RAB nya sudah saya kirim via email mohon maaf jika terlambat. Kalo contoh capaian penelitian tidak ada mas.

      Terima kasih.

      Hapus
  153. Assalamualaikum kang, saya Indra mahasiswa s2 dari UPI. Saya sedang baca - baca sebagai referensi untuk daftar beasiswa tesis juga sekarang. Tulisannya sangat keren kang. Kalau memungkinkan saya ingin minta contoh essay dan RAB punya akang.
    email saya indra.irawan91@outlook.com
    terimakasih

    BalasHapus
  154. Assalamualaikum Mas Riki Ridwana. Apakah saya dapat berkomunikasi lebih lanjut melalui email terkait RAB, Mas? Karena saya belum meenemukan template RAB yang baik untuk Beasiswa Tesis LPDP. Terima kasih Mas Riki. Berikut email saya: stevan.sunarno1@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.